Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pastor Maldonado

billy - Minggu, 31 Januari 2010 | 01:37 WIB
No caption
No credit
No caption

 
Mungkin anda belum mengenal pembalap ini. Wajar saja, karena ia baru melakukan debutnya di F1 GP Bahrain 2011 nanti. Namanya adalah Pastor Maldonado, juara dunia GP2 2010, meski tidak pernah difavoritkan untuk meraih kemenangan, namun dengan spesifikasi mobil dibawah standar, ia nyaris membawa mobil tersebut finish di 5 besar di F1 Monako tahun 2011 lalu.

Ia adalah salah satu pembalap yang beruntung karena karirnya di F1 didukung pemerintahan Venezuela. Untuk memuluskan langkahnya di balap jet darat, diperkirakan ia mendapat sokongan US$ 15 juta atau sebesar Rp. 1,36 Trilyun pada tahun 2011 lalu. Salah satu sponsornya tak lain adalah sang presiden sendiri, Hugo Chavez. Selain itu ia juga didukung perusahaan besar asal Venezuela yaitu PDVSA.

Pembalap yang lahir di Maracay, Venezuela 9 Maret 1985 ini akan membalap untuk tim Williams F1 bersama Bruno Senna. Tentunya Maldonado mempunyai karakteristik tertentu yang dinilai mampu bekerja sama dengan baik bersama Bruno Senna, tidak heran jika kontraknya diperpanjang untuk menempati salah satu kokpit di tim Williams tahun 2012.

Data lengkap Pastor Maldonado:
-    Nama lengkap : Pastor Rafael Maldonado Motta
-    Kebangsaan : Venezuela
-    Tempat dan tanggal lahir : Maracay, Venezuela 9 Maret 1985
-    Tim saat ini : Williams
-    Nomor mobil : 18
-    Jumlah kemenangan GP : 0
-    Juara dunia GP : 0

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa