Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Felipe Massa

billy - Minggu, 24 Januari 2010 | 08:59 WIB
No caption
No credit
No caption


Felipe Massa merupakan pembalap berkebangsaan Brazil yang lahir di Sao Paulo, 25 April 1981. Saat ini Massa menjadi pembalap di tim Scuderia Ferrari bersama Fernando Alonso. Debutnya dimulai di GP Australia 2002 bersama tim Sauber Petronas. Prestasi terbaik yang ditorehkannya adalah runner up F1 GP 2008 yang dijuarai oleh pembalap McLaren, Lewis Hamilton.

Seperti anak-anak Brazil kebanyakan, Massa awalnya menyukai sepak bola. Sangat disayangkan karena postur tubuhnya yang kecil, membuatnya urung menjadi pemain sepak bola. Lalu ia berpindah dan mencari hal lain untuk digeluti, saat itu Massa sudah mulai menyukai kecepatan walau hanya dengan balap sepeda.

Cintanya dengan balap F1 dimulai ketika Massa berumur 7 tahun, ia bekerja sambilan sebagai pengantar pizza. Dimana suatu hari ia mendapat tugas mengantar ke sirkuit Interlagos yang sedang menyelenggarakan F1 GP Brazil. Sejak itulah ia tertarik dengan balapan dan memulai balap karting pertamanya di umur 9 tahun.

Ia memulai debutnya di tahun 2002 bersama Sauber Petronas. Bahkan sang pemilik tim, yaitu Peter Sauber berkomentar "Felipe Massa banyak persamaannya dengan Kimi Raikkonen."

Tahun 2008 Massa sebenarnya memiliki kans sebagai juara dunia. Sayang karena diawal musim, ia 2 kali gagal finish. Setelah diperbaiki dengan memenangkan GP Bahrain dan Turki, lagi-lagi ia terhambat oleh kesalahan yang dilakukan timnya. Dan pada tahun 2009, ketika Massa ingin mencoba kembali merebut juara dunia, ia mengalami kecelakaan sehingga nyaris pensium dari ajang F1. Tahun 2012 adalah tahun terakhir Massa memperkuat tim Ferrari, jadi jika ingin membuktikan performanya, maka ia harus melakukannya tahun 2012. (otosport.co.id)

Data lengkap Felipe Massa :
-    Nama lengkap : Felipe Massa
-    Kebangsaan : Brasil
-    Tempat dan tanggal lahir : Sao Paulo, Brasil, 25 April 1981
-    Tim saat ini : Ferrari
-    Nomor mobil : 6
-    Jumlah kemenangan GP : 11
-    Juara dunia GP : 0

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa