Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pirelli Ingin Kembalikan Sistem Dua Kali Pitstop

billy - Selasa, 18 Januari 2011 | 11:26 WIB
No caption
No credit
No caption


Italia - Tahun 2010 lalu, sistem penggantian ban dengan melakukan pitstop selama balapan berlangsung, hanya dilakukan sekali saja. Mengingat F1 harus mereduksi pengeluaran biaya, salah satunya dengan mengurangi penggunaan ban.

Walaupun ini menjadi bukti bahwa pemasok ban mampu membuat ban dengan durabilitas bagus, namun justru hal inilah yang membuat balapan F1 menjadi kurang seru. Karena awalnya pitstop yang dijadikan sebagai strategi tim untuk menyalip lawan dengan cara lain, sudah tidak ada lagi.

Tapi dengan masuknya Pirelli sebagai pabrikan ban yang baru, membuat pemasok ban yang satu ini ingin mengembalikan sistem pitstop menjadi dua kali. Alasannya cukup jelas, membuat balapan F1 jadi lebih seru dan memperbanyak terjadinya salip-menyalip antara pembalap.

“Kami ingin mencoba membuat balapan menjadi lebih seru, dengan cara mengembalikan pitstop sebanyak dua kali dan melakukan penggantian ban. Karena kami juga ingin memainkan peran yang penting dalam balapan ini. Apalagi ini adalah tahun pertama kami di F1 sebagai pemasok ban tunggal,” jelas Paul Hembery, divisi motorsport Pirelli.

Saat ini Pirelli masih sedang melakukan tes di Abu Dhabi pada produk ban yang akan mereka gunakan nantinya. Setidaknya durability pada ban tidak akan seperti pada saat pitstop hanya diberlakukan sekali saja. Apalagi Pirelli juga berjanji untuk memberikan tipe ban terbaru untuk digunakan pada F1 nantinya.

Yah, semoga saja FIA sepakat untuk mewujudkan harapan dari Pirelli, agar balapan F1 musim ini lebih seru lagi. (otosport.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa