Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Maldonado Resmi Direkrut Williams F1 2011

billy - Kamis, 2 Desember 2010 | 09:25 WIB
No caption
No credit
No caption


OTOMOTIFNET - Performa Pastor Maldonado saat sesi ujicoba pasca musim 2010 di Yas Marina Abu Dhabi beberapa waktu lalu, sepertinya memang sangat memukau tim Williams sebagai salah satu tim papan tengah musim 2010. Pembalap asal Venezuela tersebut langsung direkrut untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan oleh Nico Hulkenberg.

Kendati FIA baru saja mengumumkan secara resmi daftar resmi pembalap F1 untuk musim 2011 mendatang kemarin, namun tim Williams sepertinya tidak ingin menunggu hingga tahap kedua pengumuman resmi dari FIA, tentang pembalap yang bakal memperkuat timnya. Ini berarti, Maldonado secara resmi akan menjadi rekan setim Rubens Barrichello di tim Williams tahun depan.

“Saya sangat terharu mendapat tempat yang istimewa di tim Williams sebagai salah satu pembalap mereka. Setidaknya ini menjadi hasil yang baik saat melakukan tes di Abu Dhabi beberapa waktu lalu. Saya akan melakukan yang terbaik selama musim dingin berlangsung, untuk mempersiapkan pertarungan di musim 2011 mendatang,” bangga Maldonado.

Selain kebaggaannya direkrut tim Williams, Maldonado juga sangat senang karena ia adalah satu-satunya pembalap asal negara Venezuela dalam kurun waktu 30 tahun terakhir. Dan kebanggaan nasionalisme inilah yang akan membuatnya bekerja lebih keras menghasilkan posisi terbaik ditahun pertamanya di F1.

Sebelum berkiprah di F1 2011 mendatang, Maldonado sendiri merupakan jawara di kelas GP2, dengan merengkuh 7 kemenangan dan 6 diantaranya menang cukup telak. Dan menurut Frank Williams, bahwa Maldonado sudah lama menjadi incarannya sebagai pembalap muda di timnya kelak.

“Maldonado sudah memukau saya sejak tahun 2007 lalu. Dimana saat menjalani balapan di GP Monaco ia tampil dengan skill yang sangat bagus. Dari sanalah kami mulai mempelajari semua hal tentang dirinya. Termasuk titel juara dunia GP2 yang direngkuhnya tahun 2010 baru-baru ini,” puji Sir Williams.

Hmm, apakah talentanya mampu terlihat di F1? Kita tunggu buktinya di sesi latihan resmi F1 2011 mendatang.

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa