Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rio Langsung Pelajari Diferensial di Mobil F1

billy - Minggu, 7 November 2010 | 15:12 WIB
No caption
No credit
No caption


OTOMOTIFNET - Apa yang sudah dipelajari Rio Haryanto menjelang tes mobil f1 milik Virgin Racing 16 November mendatang? Dalam press conference di Plaza Senayan, pembalap GP3 asal Indonesia ini mengungkapkan ada beberapa yang sudah diberi tahu kepadanya.

“Di F1 Singapura lalu saya diundang untuk mempelajari sistem di kemudi, engine dan diberikan briefing, pembalap harus setel diferensial, yaitu entry, mid dan ex,” ujarnya.

Diferensial ini salah satu unsur penting di F1 untuk mengontrol kestabilan mobil di tikungan. “Ada tombol yang harus diputar untuk menyetel diferensial ini. Untuk entry (sebelum masuk tikungan), mid (selama menikung) dan ex (keluar tikungan). Kalau (arah) mobil keluar-keluar selama menikung, nanti dikasih tau sama orang di pit yang memantau data dari komputer, kita muter tombol tersebut pas lagi nyetir,” paparnya.

Rio menjadi pembalap Indonesia pertama yang menjajal F1. Pembalap kelahiran Solo, 22 Januari 1993 ini juga akan menjadi pembalap termuda yang menjajal F1. Sebelumnya, rekor termuda dipegang juara GP3 Esteban Gtierrez tahun lalu di tim Sauber dalam usia 18 tahun.

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa