Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mercedes GP Sibuk Modifikasi Diffuser

Editor - Rabu, 1 September 2010 | 13:31 WIB
No caption
No credit
No caption


Foto : Mercedes GP Formula One Team

OTOMOTIFNET - Jika tim lain sudah sibuk mengaplikasikan atau bahkan melakukan modifikasi pada paket aerodinamis lain seperti F-Duct, tidak demikian adanya dengan tim Mercedes GP. Kurangnya performa mobil yang tahun lalu menjadi juara dunia ini, masih ditengarai akibat sistem diffusernya. Bahkan akibat sistem diffuser yang kurang bagus ini, disinyalir membuat MGP W01 overheat di F1 Belgia lalu.

Tentunya ini membuat Ross Brawn selaku kepala mekanik sekaligus bos tim Mercedes GP, menganggap bahwa peranti tersebut masih akan menjadi fokus tim Mercedes GP untuk saat ini. Dan mereka masih akan melakukan modifikasi dan beberapa paket bentuk diffuser agar mobil mereka tidak overheat.

“Di F1 Jerman lalu, kami memperkenalkan bentuk diffuser baru yang kami gunakan hingga di GP Belgia. Namun ternyata setelah di GP Belgia, berdasarkan data yang ada overhat disebabkan karena aliran udara yang dan asap dari exhaust yang terperangkap dibawah kap mesin, tidak tersalurkan dengan baik keluar. Makanya terjadi overheat,” kesal Brawn.

Brawn pun menyatakan kemungkinan karena bentuk diffusernya yang tidak mendukung, sehingga membuat pembuangan aliran udara ke belakang jadi tersendat. “Yang jelas kami akan melakukan revisi untuk F1 Monza mendatang,” imbuh Brawn kemudian.

Yup, semoga saja ada perubahan performa yang bisa dirasakan oleh para pembalapnya di F1 Monza dua pekan mendatang.

Penulis : Uda

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa