Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Key Adalah Kunci Kesuksesan Tim Sauber

Editor - Kamis, 22 April 2010 | 11:32 WIB
No caption
No credit
No caption


Foto : Sauber Motorsport

OTOMOTIFNET - Keputusan tim BMW Sauber untuk mengambil alih James Key sebagai kepala teknis tim mereka sejak F1 seri Shanghai China, ternyata melahirkan pengharapan lebih bagi tim yang berbasis di Hinwill Jerman itu. Pasalnya James Key adalah salah satu kunci sukses yang mengantarkan tim Force India memiliki performa yang bagus hingga saat ini.

Key sendiri meninggalkan tim Force India pada awal musim 2010 karena mendapat tawaran yang cukup menarik dari tim BMW Sauber sebagai kepala mekanik yang baru. Tim dan pembalap pun mulai berharap agar kinerja Key bisa terlihat dalam jangka waktu yang tidak lama lagi.

“Key adalah salah satu orang yang tepat yang harus dimiliki oleh tim. Kendati usianya masih cukup muda yaitu 38 tahun, namun pengalaman serta perubahan yang ditorehkannya cukup berpengaruh. Dan ini sudah terbukti pada tim yang diasuhnya, makanya saya sangat senang bisa bekerjasama dengan dia,” papar Pedro de la Rosa selaku salah satu pembalap berpengalaman di tim tersebut.

De la Rosa juga menekankan pentingnya menerima karyawan baru agar ada sesuatu yang baru dalam tim. Setidaknya perbandingan performa itu bisa terlihat. Dan ini sudah terbukti pada tim-tim besar yang selalu melakukan penyegaran kembali pada timnya. Setiap setahun atau da tahun sekali, ada saja anggota baru yang siap membawa perubahan baru pada tim.

BMW Sauber sendiri belum mampu mengoleksi satu poin pun dari 4 seri yang telah digelar pada awal musim 2010. Tentunya untuk seri mendatang yang bakal digelar di daratan Eropa, semua tim pasti akan menunjukkan hasil up grade mereka. Yup, kita lihat saja apakah Key mampu membawa perubahan besar di tim BMW Sauber!

Penulis : Uda

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa