Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Baut Ban Lepas Akhiri Mimpi Schumi

Editor - Minggu, 4 April 2010 | 22:58 WIB
No caption
No credit
No caption


Foto : Mercedes GP Formula One Team

OTOMOTIFNET - Mimpi Michael Schumacher untuk meraih hasil terbaiknya di GP Sepang Malaysia, ternyata harus buyar gara-gara baut pengunci ban belakang sebelah kiri pada mobilnya terlepas.

Alhasil Schumi harus mengakhiri balapan pada lap kesembilan. Ia tidak dapat membelokkan mobilnya dengan sempurna, dan jika pun ia harus bertahan agar bisa masuk pitstop, kesempatan untuk meraih poin tetap kecil.

Kekecewaan Schumi ini tentu sangat beralasan, karena ekspektasinya untuk GP Sepang Malaysia sangat tinggi. Bahkan timnya sendiri menganggap bahwa kesempatan untuk menyentuh podium bagi Schumi sangat memungkinkan di GP Malaysia.

“Problem yang saya alami hanya satu yaitu baut yang tidak terkunci rapat dan terlepas ditengah balapan. Saya tidak terlalu paham teknisnya masalah tersebut bisa terjadi seperti apa. Yang jelas beberapa lap sebelum itu terjadi, ban mobil yang berfungsi normal hanya tiga saja. Dan ketika momen itu terjadi, mobil sudah sama sekali tidak bisa jalan,” kesal Schumi.

Schumi menambahkan bahwa kesempatan untuk meraih poin yang bagus di GP Malaysia sangat besar, karena mereka memiliki mobil yang cukup kompetitif. Sayangnya ia belum cukup beruntung, dan harus mengakhiri balapan dengan cara seperti itu.

“Saya melihat kesempatan besar bagi tim untuk mengumpulkan poin yang cukup banyak. Terbukti salah satu dari mobil kami mampu memasuki finis di tempat ketiga. Semoga untuk balapan mendatang masalah seperti ini tidak terjadi lagi,” harap legenda F1 yang kembali ke F1 itu.

Penulis : Uda

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa