Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

TR5 : Hasil Garapan Pertama Toro Rosso

Editor - Senin, 1 Februari 2010 | 19:29 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Foto : Scuderia Toro Rosso

OTOMOTIFNET - Sebagai tim yang konsisten ikutserta dalam kompetisi F1 sejak beberapa musim terakhir, Toro Rosso akhirnya meluncurkan mobil pertama hasil garapan tim ini sendiri. Mobil yang diberi label TR5 tersebut pun bakal langsung memulai debutnya hari ini di Valencia Spanyol. Walaupun tim utama Red Bull belum membuka tirai mobil mereka, namun dengan tersingkapnya tirai TR5, bisa menjadi booster bagi tim utamanya.

Peluncuran TR5 yang dilakukan pada pagi hari tadi di sirkuit Ricardo Tormo Valencia Spanyol, memang menyita perhatian. Pasalnya mereka adalah salah satu tim yang sangat jarang disorot oleh media. Apalagi mereka berhasil memperlihatkan mobil pertama yang dibuat langsung oleh tangan-tangan kreatif tim Toro Rosso.

“Tahun ini adalah tahun yang bakal menjadi sejarah dalam tim Toro Rosso. Pasalnya mobil TR5 yang kami luncurkan hari ini adalah mobil pertama yang merupakan hasil desain dan layout tim kami. Kami mendapat tambahan 18 kru dan juga penambahan mesin untuk meningkatkan kapasitas produksi tim kami,” ungkap Franz Tost selaku bos tim Toro Rosso.

Keinginan untuk membuat sendiri mobil mereka adalah karena Toro Rosso juga ingin menguatkan posisinya sebagai salah satu tim konstruktor juga. Yang jelas desain yang mereka kembangkan dan aplikasikan pada TR5, tidak berbenturan dengan sistem regulasi yang telah ditetapkan FIA.

Pada hari ini, Toro Rosso pun langsung melakukan ujicoba pada mobil mereka. Dan pembalap yang akan menjajal pertamakali adalah Sebastian Buemi. Setelah itu Jaime Alguersuari juga akan diberikan kesempatan untuk beradaptasi dengan mobil tersebut.

Penulis : Uda

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa