Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mercedes GP Luncurkan Adik Kandung BGP001

Editor - Senin, 1 Februari 2010 | 18:37 WIB
No caption
No credit
No caption


Foto : Mercedes GP Formula One Team

OTOMOTIFNET - Sebagai bentuk lanjutan dari peluncuran livery resmi tim Mercedes GP untuk musim 2010 di Stuttgart pekan lalu, tim Mercedes GP akhirnya memperkenalkan adik kandung BGP001 selang beberapa saat sebelum sesi latihan resmi awal musim dimulai di Valencia. Mobil yang diberi nama dengan W01 itu pun memiliki bentuk dan desain yang berbeda dengan tim lainnya.

Jika rata-rata tim unggulan mengaplikasikan bentuk hidung yang tinggi, Mercedes GP sepertinya tetap dengan keyakinan mereka untuk mengaplikasikan bentuk hidung yang lebih menekuk kebawah. Selain lebih cantik dari segi desain, mereka juga lebih bebas berekspresi untuk menonjolkan lekukan pada bagian atas hidung yang memberikan efek aerodinamika lebih baik bagi mobil.

Perbedaan lain yang juga sangat mencolok adalah pada bagian sirip belakang yang terlihat sangat pendek. Tentunya ini sangat kontras dengan sirip belakang mobil-mobil lainnya yang sengaja dibuat lebih panjang. Bahkan pada mobil tim McLaren MP4-25, sirip penutup mesin mobil tersebut bersambung hingga ke sayap belakang.

Bagian diffuser juga masih menjadi perhatian utama tim ini, karena Ross Brawn masih konsen untuk menciptakan paket aerodinamika yang baik.

Sesi pengetesan juga bakal dilakukan oleh tim Mercedes GP dengan menurunkan Nico Rosberg pada pagi hingga siang hari. Sementara untuk Michael Schumacher Mercedes GP akan memberikan waktu hingga sore hari. Sampai dimana kekuatan mobil mereka musim ini? kita tunggu saja catatan waktu terbaik mereka segera.

Penulis : Uda

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa