Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tim BMW Sauber Luncurkan Mobil Bermesin Ferrari

Editor - Minggu, 31 Januari 2010 | 22:46 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Foto : F1 Technical

OTOMOTIFNET - Kegembiraan tim BMW Sauber F1 dalam menyambut musim 2010, memang sangat terlihat apalagi setelah tim ini mendapatkan slot untuk berkompetisi di F1 musim 2010. Alhasil tim BMW Sauber F1 pun menjadi tim ketiga yang meluncurkan mobil terbaru mereka. Mobil yang diberi nama dengan C29 itu pun memiliki desain yang sangat berbeda dengan pendahulunya.

Diluncurkan di sirkuit Valencia pada hari ini (31/01), C29 mendapatkan sambutan yang cukup meriah dari para fans F1. Namun yang terasa membingungkan adalah karena tim yang masih menggunakan nama BMW Sauber F1 ini, tidak menggunakan mesin BMW pada mobil mereka. Melainkan menggunakan mesin terbaru dari Ferrari.

“Kami melalui masa yang cukup sulit sebelum hari ini. Yang pasti perjuangan kami untuk bisa sampai di sini, betul-betul berat. Dan kami bangga bisa meluncurkan mobil terbaru kami yaitu C29. Untuk pembalap, kami sengaja mengambil pembalap berpengalaman seperti Pedro de la Rosa dan mengkombinasikannya dengan pembalap muda seperti Kamui Kobayashi. Apalagi tahun lalu, Kobayashi tampil cukup memukau,” jelas Peter Sauber pemilik tim.

Namun yang istimewa pada ktim ini adalah karena mereka mampu mengoptimalkan kru yang ada. Apalagi saat ini mereka berjalan tanpa ada sponsor besar seperti pada saat mereka masih berada dalam naungan BMW dan Petronas.

“Regulasi yang ada memang membuat kami lebih mengutamakan efektifitas pada mobil. Desain dan bentuknya pun dibuat lebih unik, sehingga untuk menggunakan mesin Ferrari dan gearboks-nya, bisa lebih sesuai,” pungkas Willy Rampf selaku direktur teknis tim ini.

Besok tim BMW Sauber F1 juga akan ikut serta dalam sesi ujicoba resmi perdana untuk para tim dan pembalap di F1. Sampai dimana kekuatan tim ini, pasti akan mulai terhitung besok. Kita liat saja kenyataannya nanti.

Penulis : Uda

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa