Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kurang Dari Dua Bulan, Inden Honda New MegaPro Tembus 10 Ribu Unit

Editor - Senin, 27 September 2010 | 14:26 WIB
Kurang Dari Dua Bulan, Inden Honda New MegaPro Tembus 10 Ribu Unit
Kurang Dari Dua Bulan, Inden Honda New MegaPro Tembus 10 Ribu Unit

OTOMOTIFNETHonda New MegaPro mendapat sambutan hangat dari konsumen Indonesia. Sepeda motor sport 150cc ini diklaim telah dipesan oleh 10 ribu unit konsumen hanya dalam waktu kurang dua bulan setelah peluncurannya.

Inden 10 ribu unit New MegaPro sejak dirilis 9 Agustus ini baru berasal dari Jawa dan Bali. Promosi di luar kedua pulau ini baru akan dilakukan setelah lebaran Idul Fitri,” buka Sigit Kumala, Senior GM Sales Division PT Astra Honda Motor (AHM).

Pada bulan Agustus saja, AHM telah mengirimkan 6.546 unit ke jaringan dealernya di Tanah Air. Sebanyak 2.490 unit merupakan varian spoke wheel dan 4.056 unit casting wheel. “Karena itu, diperkirakan permintaan terhadap motor sport Honda ini akan semakin besar dalam beberapa bulan ke depan,” yakin pria ramah ini.

Meski begitu, PT AHM telah berkomitmen untuk memenuhi pesanan konsumen yang tinggi ini dengan meningkatkan produksi.“Setelah lebaran, kami perkirakan pesanan akan lebih banyak namun kami bertekad untuk mempercepat pemenuhan pesanan yang sudah ada agar konsumen tidak terlalu lama menunggu,” jelas Sigit.

Honda New MegaPro dibekali dengan mesin baru XRP Engine (X-tra Responsive Performance Engine) 150cc, 4 tak, SOHC, 5 percepatan. Mesin baru ini telah menggunakan Low Friction Parts seperti, Piston Bertekstur (Rough Surface Piston), Roller Rocker Arm & Crankshaft Bearing yang berfungsi mengurangi gesekan sehingga membuat mesin menjadi lebih efisien.

New MegaPro mengusung desain baru berkonsep street fighter dengan karakter yang berotot, modern, dan aerodinamis. Desain bodynya tampil lebih gagah dan sporty. Motor sport terbaru Honda ini juga telah mengaplikasikan fitur Adjustable Monoshock berperforma tinggi dengan sistem dua pegas, di mana pegas bagian bawah dapat disetel sesuai kebutuhan atau selera pemakai.

“Kami harapkan tingginya pesanan konsumen ini terhadap New MegaPro akan menjadi awal yang baik bagi Honda untuk menguasai segmen sport 150 cc. Apalagi dari sisi desain, ketangguhan mesin dan harga, Honda New MegaPro ini lebih unggul dibandingkan dengan model sejenis di segmen motor sport,” harap Sigit pada motor sport yang dijual Rp19.500.000 ( tipe CW ) dan Rp 18.300.000 ( tipe SW ) ini.

Penulis/Foto:Popo/AHM

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa