Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Titan Jadi Tulang Punggung Penjualan Suzuki Indonesia

Editor - Senin, 30 Agustus 2010 | 12:01 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET – Pasar sepeda motor di kelas low segmen seperti Suzuki Titan memang cukup tinggi. Terbukti, meski baru dijual sejak bulan Mei lalu, kini Suzuki Titan mampu menjadi penyumbang penjualan terbesar sepeda motor Suzuki di Indonesia.

Titan menguasai market share sebesar 33 persen dari total penjualan Suzuki. Rata-rata penjualannya mencapai 15.000 unit per bulan! Kesuksesan Titan sekaligus menggeser dominasi hyper underbone mereka, Satria FU. Market share Satria FU sebesar 26 persen dengan penjualan sekitar 13.000 unit per bulan.

Bahkan Smash yang menjadi pendahulunya, hanya sanggup dilepas dikisaran 7000 unit per bulan. Menurut Rudjojo Nirjana, kesuksesan Titan tak lepas dari dua even yang telah dilaksanakan untuk membuktikan kemampuan mesin Titan.

Yakni, uji ketahanan hingga 5000 km nonstop yang dilakukan di sirkuit Sentul. Serta gelaran Suzuki Jelajah Negeri 2010. “Hal ini tentunya membuat calon konsumen semakin percaya dengan kualitas mesin Titan,” ungkapnya.

Suzuki Titan meraja di daerah-daerah yang sebelumnya juga dikenal sebagai basis penjualan terbesar Suzuki. “Diantaranya Medan, Makassar, wilayah Jawa Timur, serta daerah penyangga ibukota seperti Tangerang dan Bekasi,” jelas Joko Utomo, 2W Marketing & Sales - 2W Head.

Wah, motornya Sule laris manis nih.

Penulis/Foto: Ilham 

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa