Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Lakukan Pengecekan Aki Bajaj 135 LS Di Bengkel Resmi

Editor - Jumat, 20 Agustus 2010 | 12:06 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET – Menyalanya indikator aki pada motor Bajaj Pulsar 135 LS secara tiba-tiba saat lampu depan menyala memang masih dalam investigasi oleh pihak Bajaj Auto Indonesia (BAI) selaku ATPM Bajaj di Indonesia.

Masalah itu kemungkinan terjadi karena listrik dari aki yang kosong. “Apalagi Pulsar 135 LS menganut sistem pengapian DC yang membutuhkan suplai listrik dari aki untuk kebutuhan mesinnya,” ungkap Adi, Aftersales Service Manager, dealer Bajaj Fontana di bilangan Daan Mogot, Jakarta Barat.

Beberapa akibat dari aki yang tekor ini juga berpengaruh pada mesin. Mulai dari tarikan yang agak lambat, stasioner motor yang tak normal. Hingga yang paling parah adalah bisa menyebabkan motor mogok.

“Kami akan mengecek kondisi motor konsumen secara menyeluruh, baru kami lakukan tindakan lebih lanjut,” ujar Adi. Sebelumnya, Adi juga pernah memperoleh satu keluhan tentang indikator aki, dan langsung ditindak dengan pengecasan ulang aki pada motor tersebut.

Pengecekan dimulai dari pemeriksaan aliran listik di sepul, serta melakukan pemeriksaan pada pengisian regulator. Setelah itu, mekanik akan mengecek soket dan kabel yang terdapat pada motor berteknologi busi ganda DTS-I ini. Kemudian barulah mekanik akan mengecek aki dari Pulsar 135 LS.

Jika ditemukan sumber masalahnya, akan dilakukan perbaikan maupun pergantian komponen secara gratis. Bahkan jika speedometer digitalnya yang bermasalah, juga langsung dapat diganti tanpa harus mengeluarkan biaya tambahan.

Sebab seluruh produk Bajaj telah dilengkapi garansi kelistrikan selama enam bulan atau 6000 km, tergantung yang dicapai lebih dulu.

Penulis/Foto:Ilham/Popo

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa