Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Revo Techno A/T, Bebek Matik Pertama di Indonesia, Dijual Rp 15,8 Juta!

Editor - Selasa, 20 Juli 2010 | 13:52 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Horeee...! Akhirnya, hari ini (20/7) bebek matik dari PT Astra Honda Motor (AHM) meluncur untuk pertama kalinya di Indonesia. Dan AHM pun mendeklarasikan diri sebagai menjadi yang terdepan dengan Honda Revo Techno A/T nya.

Tentunya ini adalah langkah yang cukup berani dari AHM. Pasalnya AHM kembali melakukan eluncuran produk lebih dulku sebelum Yamaha. Padahal Yamaha juga dikabarkan sedang mempersiapkan Yamaha Lexam, bebek matik untuk pasar Indonesia. Tapi berhubung Honda yang duluan, mari kita bicara tentang Honda Revo Techno A/T saja.

Hari ini, Selasa (20/07) bertempat di sebuah cafe di kawasan Gatot Subroto, Jakarta, Honda Revo Techno A/T secara resmi diluncurkan. PT AHM pun secara resmi mengumumkan harga jualnya, yaitu Rp. 15,8 juta. Dan tersedia dalam tiga pilihan warna yaitu hitam, violet dan merah.

Secara desain, Revo Techno A/T ini tak ubahnya Honda Revo DX, varian tertinggi dari bebek 110cc Honda Revo. Perbedaan paling mencolok tentunya ada di mesin. Pertama, jelas ada di transmisi. Revo Techno A/T telah menggunakan transmisi otomatis CVT yang disebut dengan CV-matic, tapi masih menggunakan rantai sebagai penyalur tenaga ke roda.

Perbedaan lainnya ada di sistem pengkabutan bahan bakar yang sudah dilengkapi dengan injeksi PGM FI. "Injeksi dipilih agar konsumsi bahan bakarnya tetap hemat meski menggunakan transmisi CVT," ungkap Agustinus Indra Putra General Marketing Planning Analisis AHM.

Hmm, semakin lengkap saja varian motor bertransmisi dari Honda. Apakah ini tanda-tanda Honda akan “Tetap di Depan” dengan produk motor matiknya? kita tunggu saja.

Penulis/Foto : Popo

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa