Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kawasaki ZX-10R 2011, Muncul di Suzuka

Editor - Rabu, 7 Juli 2010 | 16:45 WIB
No caption
No credit
No caption


Foto : Blogo.it

OTOMOTIFNET - Nampaknya penantian para penggemar moor Superbike telah usai. Setelah beredarnya sketsa Kawasaki ZX-10R 2011 beberapa hari yang lalu, hari ini secara mengagetkan ternyata motor tersebut sudah di tes di sirkuit Suzuka Jepang. Tampangnya pun tidak jauh berbeda dengan karakter motor Kawasaki yaitu garang dan sangar.

Bahkan pihak Kawasaki menyatakan bahwa ZX 10R 2011 ini akan memiliki bentuk yang lebih tajam dan agresif dari versi 2010. Dan kenyataanya memang seperti itu setelah melihat bentuk sketsa yang telah beredar sebelumnya.

Setelah Kawasaki merilis foto resmi ZX-10R 2011 versi modifikasi balap yang dibuat oleh rumah modifikasi Akashi, tentu saja untuk versi produksi massal akan ada perbedaan. Seperti penggunaan bahan fiber karbon pada fairing, knalpot dan footstep racing akan ditanggalkan untuk penggunaan harian.

Saat ini ZX-10R sedang menjalani pengujian di sirkuit Suzuka, Jepang.  Dengan  Hidemichi Takahashi sebagai tester ZX-10R. belum ada keterangan jelas mengenai peak power ZX-10R ini namun diklaim akan mencapai 190 dayakuda.

Ini akan menjadi superbike bertenaga terbesar setelah BMW S1000RR yang bertenaga 193 dayakuda. Sepertinya motor ini masih ingin terus dikembangkan. Pihak Kawasaki masih ingin mengurangi bobot ZX 10R 10 kilogram dari versi balap saat ini. Nantinya ZX10R diharapkan memiliki berat 198kg.

Sayangnya sampai saat ini belum ada spek final yang dirilis oleh Kawasaki, demikian juga dengan foto ZX-10R untuk versi jalan raya. Semoga saja tidak terlalu lama.

Penulis : Spidlova

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa