Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ajang Penjaringan Siswa SMK yang Berprestasi

Editor - Selasa, 6 Juli 2010 | 15:19 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Bertempat di Honda Training Center, Jakarta pada Selasa (6/7) PT Astra Honda Motor (AHM) menyelenggarakan kontes SMK Technical Competition. Event eksebisi baru pertama kali diselenggarakan ini mengadu kemampuan teknis siswa SMK dari seluruh Indonesia. Kegiatan ini juga dilangsungkan bersamaan dengan kontes mekanik AHASS se-Indonesia.

Para peserta dari kontes keterampilan ini diikuti oleh 20 siswa SMK yang terpilih melalui proses penyaringan dari 348 siswa di 150 sekolah dan seleksi dilangsungkan di main dealer di seluruh Indonesia. 

Pada kegiatan ini, para peserta  dihadapkan kepada uji teori yang membahas tentang peralatan bengkel dan uji praktek mengenai bongkar pasang mesin Supra X 125 yang dilakukan secara beregu. masing-masing regu diisi oleh dua orang kontestan yang dipilih dari tiap regional.

Rudi kontestan dari SMK Muhammadiyah 1 Malang menuturkan bahwa dirinya sangat senang dan bangga dapat mewakili daerahnya di even tingkat nasional ini. Sedangkan kendala yang dihadapinya ada pada tes praktek yang membutuhkan pengukuran mesin.

“Tujuan dari kegiatan ini sendiri agar para siswa dapat mengetahui teknologi sepeda motor terbaru dan langsung dapat mempraktekan keahliannya secara langsung,” ungkap A.S. Tedjosiswoyo, Senior General Manager Technical Service Division AHM.
 
Dan yang paling menarik adalah karena peserta tidak hanya akan mengadu skill dan kemampuan. Namun juga akan mendapatkan uang saku sebesar Rp. 500 ribu dan memperebutkan hadiah berupa TV dan DVD player.

Selain itu, Kristanto, Head of Corporate Communication PT AHM menyatakan, kedepannya tak menutup kemungkinan bagi siswa yang bertanding diajang ini untuk menjadi bagian dari AHM. Asyik bukan!

Penulis : Ilham
Foto : Popo

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa