Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Suzuki Titan Akhiri Pengetesan 5000 Kilometer

Editor - Selasa, 18 Mei 2010 | 07:43 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET – Akhirnya perjalanan pengetesan 5000 kilometer yang dilakoni Suzuki Titan di Sirkuit Internasional Sentul berakhir sudah. Pengetesan nonstop yang dimulai pada hari Sabtu pagi (15/5) akhirnya finish malam tadi (17/5).

“Suzuki Titan berhasil mengukuhkan jarak tempuh terjauh 5075 kilometer dalam tiga hari,” buka Joko Utomo, 2W Marketing & Sales - 2W Head, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).  Dari hasil ini, rekor baru pun dicatatakan di buku Museum Rekor Indonesia (MURI). Rekor pengetesan ini memecahkan rekor sebelumnya yang dipegang Suzuki Smash dengan 4 ribu kilometer.

Tentunya pengetesan ini menjadi pembuktian kualitas bagi Suzuki Titan. Pasalnya 18 pembalap yang bergantian menggeber Suzuki Titan selalu gas pol. “Digeber top speed terus sampai 120 km/jam, saya ngerem hanya di dua tikungan, R-3 dan S kecil lainnya selalu gas pol,” yakin Anang Prabowo, Pembalap Motoprix Suzuki AHRS asal Yogyakarta.

“Performanya sangat baik. Bila dibandingkan dengan Smash lama top speed-nya lebih kencang. Kalau di support saya pasti akan pakai untuk balap,” ungkap Benny Baong, pembalap senior asal Bandung.

Sayangnya pengetesan ini sempat molor karena hari Minggu Sirkuit Sentul diguyur hujan. Tiap satu jam ada tiga pembalap yang rata-rata mampu menempuh 21 lap dengan catatan waktu rata-rata 2 menit 30 detik jadi lebih lambat karena hujan.

“Hujan menghambat pencapaian 50 ribu kilometer, para pembalap pasti bawa motor lebih pelan saat hujan yang membuat catatan waktu nya molor. Tapi secara keseluruhan semua berjalan sukses tanpa ada kenda di Suzuki Titan,” ungkap Widjang Djendrawan, Chief Planner Marketing 2W sambil angkat jempol buat pembalap-pembalap Suzuki.

Penulis/Foto:Popo

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa