Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Uji Ketahanan Titan, 60 Jam Nonstop di Sirkuit Sentul

Editor - Sabtu, 15 Mei 2010 | 11:22 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Suzuki Titan yang akan diluncurkan 25 Mei mendatang, selama 3 hari kedepan (15-17/5) akan menjalani uji ketahanan 60 jam non stop di sirkuit Sentul, Bogor. Tidak mengherankan jika sebanyak 18 pembalap nasional perwakilan dari seluruh daerah Indonesia, pun dipercaya menjadi rider dari tiga motor Titan yang diuji terserbut.

"Ada tiga motor Titan yang dipacu bergiliran setiap 1 jam. Pas pergantian pembalap, mesin tetap menyala," ujar Widjang Djendrawan, Chief Planner Marketing 2W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Sebelumnya pihak SIS pernah menggelar acara serupa tapi dengan jumlah jam lebih kecil. Pertama kali uji ketahanan 24 jam buat Suzuki Smash (2003), 40 jam untuk Suzuki Shogun 125 (2003), 50 jam untuk Suzuki New Smash dan tahun ini (2010) 60 jam buat bebek baru Suzuki Titan.


Setiap satu jam sekali, ada pergantian pembalap sekaligus pengecekan kondisi fisik motor dan pengisian bahan bakar, tanpa mematikan mesin

"Setiap jam pembalap bisa menyelesaikan 20-22 lap. Jadi selama 60 jam diharapkan bisa menempuh 5000 km," tambah Tomy Ernawan, ketua panitia Uji Ketahanan Titan.

Benny Baong, pembalap senior yang ambil bagian di acara ini saat sesi test jam kedua mampu mencetak top speed 120 km/jam. "Putaran atasnya jalan. Gigi 3 dan 4 napasnya panjang. Jika pakai CDI unlimiter bisa lebih kencang lagi," ujarnya.

Uji ketahanan ini akan berakhir senin malam (17/5), dan juga akan sekaligus penyerahan piagam MURI buat Suzuki Titan, karena telah mencetak rekor uji ketahanan motor paling lama.

Penulis : AZ
Foto : Uda

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa