Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Riding Impression Suzuki Titan, Explorasi Akselerasi

Editor - Rabu, 12 Mei 2010 | 15:46 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Media gathering yang digelar PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di Yogyakarta selama 2 hari ini (11-12/5) memberikan kesempatan kepada wartawan menjadi yang pertama menjajal Suzuki Titan.

Bila pada tulisan sebelumnya hanya bicara tentang handling dan riding position, kini mari coba explore akselerasi Titan hingga gigi 3. Mau tahu seperti apa ketangguhannya?

Dalam perjalanan dari tempat menginap di Hotel Jogjakarta Plaza menuju Omah Duwur, Kota Gede, perjalanan rombongan disetting lebih cepat.

Di Omah Duwur yang merupakan sentra kerajinan perak, para wartawan diajak melihat langsung pembuatan perak merek HS Silver.

"Dalam city touring kali ini peserta bisa memacu motor lebih cepat. Mudah-mudahan bisa dapat kecepatan maksimal," ujar Widjang Djendrawan, Chief Planner Marketing 2W PT ISI.

Selepas start, OTOMOTIFNET.com coba pacu di posisi gigi 1 hingga limiter CDI bekerja. Terbaca di speedometer jarum menunjuk angka 40 km/jam. Pindah gigi 2, gas kembali dibetot tapi belum sampai maksimal, karena kondisi lalu lintas tidak memungkinkan.

Pada kesempatan berikutnya, akhirnya performa Titan di gigi 2 bisa didapat. Degan cepat kecepatan gigi 2 melesat hingga 70 km jam. Perjuangan mengexplore di gigi berikutnya masih berlanjut.

Gigi 3 sempat masuk kecepatan 85 km/jam tapi sisa gas masih ada. Diprediksi gigi 3 bisa masuk angka 90 km/jam lebih. Karena diposisi gigi 3 napasnya terasa panjang. Bagaimana dengan gigi 4? Tunggu sesi test ride berikutnya setelah Titan resmi dilaunching 25 Mei mendatang!

Sabar ya!

Penulis/Foto: AZ

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa