Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Fischer MRX 650, Sport Bike Amerika Bertenaga Asia

Editor - Kamis, 25 Februari 2010 | 08:46 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET – Hadirnya Fischer MRX 650 di pasar sepeda motor Amerika dan beberapa negara lain seperti Canada dan Australia menjadi bukti kehebatan industri negara gingseng, Korea. Meski Fischer MRX 650 dikembangkan di Amerika, nyatanya urusan mesin tetap mengandalkan buatan Korea. 

Motor sport buatan Fischer Motorcycle Company ini menggunakan mesin V-Twin DOHC, 8 Valve buatan Hyosung, Korea. Mesin ini sama seperti pada motor Hyosung GT650R. Memang agak janggal ketika melihat mesin berkonfigurasi V-twin dicangkokkan pada sebuah sepeda motor dengan konsep sport bike.

Meski begitu tenaga yang dihasilkan mesin dengan dua karburator Mikuni 39 mm ini diklaim masih cukup baik yaitu sekitar 80dk.

Tenaga sebesar ini dapat diraih dengan penerapan teknologi ram air system dan dual-chamber stainless pada knalpotnya, sehingga memberikan respon throttle yang lebih baik. 

Dengan teknologi Korea ini diyakini harga jual Fischer MRX 650 bisa jauh lebih murah bila dibandingkan dengan sport bike dikelasnya. Di Amerika dan Kanada motor ini dijual dengan harga Rp 79 jutaan.

Bandingkan dengan lawannya seperti Kawasaki ZX-6R, Suzuki GSX-R600, Yamaha YZF-R6, Honda CBR 600RR dan Triumph Daytona 675 yang dijual hingga diatas Rp 100 jutaan.

Meski murah, kelengkapan seperti suspensi merk Ohlins, instrumen cluster yang progamable dari Koso dan lampu xenon dari Hella tetap terpasang sempurna. Tidak lupa, penggunaan rem buatan Brembo serta slang rem produk Goodridge untuk memantapkan pengereman.

Disamping itu, pabrikan yang didirikan oleh mantan pembalap AMA Superbike, Dan Fischer ini juga menawarkan komponen opsional seperti body carbon fiber dan rem 4 piston dari Brembo.

Uniknya, disitus resmi perusahaan ini. www.fischer1.com, mereka berniat mendatangkan produk ini ke Indonesia. Disini tentu motor ini akan berhadapan langsung dengan Kawasaki ER-6F!

Penulis/foto: Ilham/fischer motorcycle
 

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa