Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jusuf Kalla Sambangi Aksi 1000 Pendonor Darah

Editor - Senin, 25 Januari 2010 | 09:40 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET – Program Corporate Social Responsibility (CSR) yang digelar bersama antara PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI), Bussan Auto Finance (BAF) dan Palang Merah Indonesia (PMI) menjadi aksi kepedulian terhadap sesama terbesar yang di gelar di awal 2010.

Acara yang mengangkat tema “Darahku Untuk Indonesiaku”, total yang berhasil disumbangkan BAF selama mengadakan aksi donor darah sebanyak 10.000 kantung darah dan 10 hemoscale kepada PMI.

Acara sosial donor darah yang digelar dipelataran parkir ITC Cempaka Mas, Jakarta Pusat dibuka langsung oleh Dyonisius Beti, Vice President PT YMKI, dan dihadiri H.M Jusuf Kalla, selaku Ketua Umum PMI, serta Kombes Condro Kirono, Ditlantas Polda Metro Jaya.

“Darah kita dapatkan secara gratis dari Tuhan dan itu sangat penting dalam bagian kehidupan kita. Namun akan menjadi sangat mahal dan tidak gratis apabila kita kehilangan darah, semacam kita harus melakukan transfuse darah,” tutur H.M Jusuf Kalla yang juga mantan wakil presiden Republik Indonesia.

Pada acara donor darah kali ini, YMKI memperkirakan akan ditembus angka 1000 pendonor. Pendonor sendiri meliputi karyawan dari YMKI, BAF, Partner Yamaha, Komunitas Yamaha dan juga masyrakat umum yang telah di beritahukan untuk berbagi dalam acara ini.

“Untuk program ini sudah kita jalani sejak tahun 2006 dan akan terus kita lanjutkan bersama dengan PMI dan YMKI, mengingat tingginya angka kecelakaan bermotor yang sering membutuhkan transfuse darah,” ungkap Sigit Sembodo, Direktur BAF.

“Kita sangat prihatin dengan angka kecelakaan kendaraan bermotor khususnya roda dua yang ditunjukkan dari catatan Ditlantas, karena secara tidak langsung kami sebagai produsen kendaraan roda dua turut berperan aktif terhadap kecelakaan-kecelakaan yang terjadi. Untuk itu kita juga berupaya untuk menekan angka kecelakaan dengan cara donor darah ini,” tambah Dynosius Beti.

Di sela-sela acara, JK mendatangi langsung tenda yang memang disediakan khusus untuk aksi donor darah dan melakukan interaksi langsung dengan para pendonor. Tidak ketinggalan pula, dari Ditlantas Polda Metro juga menyediakan mobil SIM keliling yang diperbantukan untuk memperpanjang SIM dan juga sekaligus mensosialisasikan UU No.22/2009 kepada masyarakat umum.

Penulis : Heru/AZ
Foto : Heru

 

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa