Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Penjualan Suzuki Terdongkrak Skydrive

Editor - Kamis, 27 Agustus 2009 | 09:33 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Diam-diam penjualan tiga skutik Suzuki terus tumbuh. Sejak awal tahun penjualannya terus meningkat. Pada Januari 2009 yang hanya 6.712 unit, tapi di bulan Juli penjualannya langsung melonjak tiga kali lipat menjadi 19.789 unit. Pesatnya jumlah penjualan skutik Suzuki ini disinyalir berkat kehadiran skutik baru Suzuki, Skydrive.

Skutik yang baru diluncurkan pada bulan Maret 2009 lalu menyumbang lebih dari setengah total penjualan skutik Suzuki. Pada bulan pertama diluncurkan sudah mampu diterima pasar sebesar 3.499 unit, tapi kini stabil di angka 10 ribuan perbulan.

“Sebenarnya ini masih sangat jauh dari target kita keseluruhan. Kita masih terus berjuang agar market share-nya bisa lebih tinggi lagi,” ungkap Edi Darmawan, manager marketing 2W PT Indomobil Niaga Internasional (INI).

Ngomong-ngomong kenapa Skydrive tiba-tiba muncul sebagai skutik Suzuki paling laris? “Saya rasa karena Skydrive adalah produk yang benar-benar baru dan pendekatannya lebih ke performa,” jawab Edi kemudian.

Pastinya karena masih fresh, penampilan Suzuki Skydrive membuat banyak orang tergiur untuk memiliki. Tapi yang lebih penting adalah performa Suzuki Skydrive yang mengusung mesin 125cc memang di atas kemampuan skutik merek lain.

Namun rasanya strategi pasang harga yang kompetitif di angka Rp 13 jutaan juga memberikan kesempatan bagi siapapun untuk memiliki Skutik baru dengan performa mumpuni ini. Bandingkan dengan Honda Vario atau Yamaha Mio Soul, Suzuki Skydrive lebih murah dari Honda Vario yang dijual Rp 14.850 dan setara dengan Yamaha Mio Soul yang dilepas Rp 13,5 juta. 

Penulis/Foto: Popo
 

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa