Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kontes Mekanik Honda Nasional ke-16

Editor - Kamis, 16 Juli 2009 | 11:14 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Peserta kontes mekanik Honda

OTOMOTIFNET - Tidak kurang dari 34 orang yang ikut dalam Kontes Mekanik dan 25 orang untuk kontes Service Advisor, mengikuti seleksi selama dua hari di Astra Honda Training Centre (AHTC) pada Rabu hingga Kamis (15-16/07). Kontes Mekanik Honda tingkat nasional ini merupakan pembuktian nyata PT Astra Honda Motor (AHM), mengenai kualitas pelayanan yang diberikan kepada konsumen.

Selain menyatakan bentuk kualitas pelayanan yang diberikan oleh Honda, Kontes Mekanik Honda kali ini sekaligus menjadi wadah bagi para mekanik dan service advisor, untuk menjadi duta pada kontes internasional yang digelar oleh Honda Motor Co. Jepang.

Bukan hanya diikuti 34 peserta mekanik dan 25 orang peserta service advisor, sebelumnya jumlah peserta yang mendaftar untuk ikut serta dalam kontes mekanik nasional ini, mencapai 2.636 peserta mekanik dan 969 peserta service advisor. Namun karena kuota peserta yang dibatasi, mekanik yang terpilih memang benar-benar mekanik yang handal.


Pejabat teras di AHM juga hadir langsung pada acara ini (kiri), ujian meja bagi peserta (kanan)

Adapun bentuk ujian yang diberikan kontes mekanik adalah ujian teori, praktik meja dan troubleshooting. Sementara untuk peserta kontes service advisor terdiri dari ujian teori presentation skill dan role play. Dan memasuki hari kedua peserta yang lolos untuk kontes mekanik tersisa jadi 10 orang, sementara untuk kontes service advisor tersisa 8 orang saja.

“Kami berharap dari pelatihan dan kontes seperti ini, dapat terus meningkatkan kualitas pelayanan aftersales kami kedepan. Apalagi dari segi pelayanan terhadap teknologi terbaru, karena teknologi motor Honda sudah mengalami perkembangan yang jauh ketimbang kompetitornya,” ujar A.S. Tedjosiswojo, Senior GM Technical Service Division.

Hingga saat ini kontes mekanik dan kontes service advisor tetap masih berjalan hingga sore nanti. Dan pengumuman akan dilangsungkan pada sore hari nanti. Untuk hadiah pemenang AHM mempersembahkan total sebesar 170juta rupiah dan masing-masing pemenang mendapatkan satu unit Honda Blade.

Penulis : Uda
Foto : Dok AHM

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa