Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Dandan Minimalis Pulsar 200 DTS-i

Editor - Selasa, 21 April 2009 | 12:05 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Pengguna Bajaj Pulsar DTS-i 200 cc mungkin bisa nyontek modifikasi minimalis motor andalan turing Ali bin Atan ini. Pasalnya biaya modifikasi tak bikin rogoh kocek dalam-dalam.

“Kalau ditotal enggak sampai Rp 3 jutaan. Soalnya hanya main aksesori yang saya rancang sendiri dan saya anggap terkait dengan unsur safety,” yakin pria yang bermukim di Solo.

Bila ditelaah, unsur safety yang dimaksud tersebar di beberapa lini motor. Satu contoh aplikasi yang dibilang Ali, crash bar (besi pelindung mesin) nampak terpasang pada downtube sasis depan dan dekat sokbreker belakang.

“Fungsinya, bila jatuh ketika riding, kaki tidak tertiban motor. Yang kedua tangki dan mesin tak rusak akibat motor ambruk,” celoteh ali. sapaan kondangnya dengan logat melayu kental.

Peranti yang tampak sepele itu hanya dibuat dari besi pipa bulat 3/4 inci, tebalnya sekitar 2 mm yang dirol sesuai dimensi motor dan dibuatkan braket pada sasis. Sisi finishing tampak ciamik. Laburan cat pada crash bar tak mengkilap seperti cat bodi. Motif kulit jeruk dianggap lebih pas. Ongkos bikin itu cuma Rp 500 ribu.

Sisi safety lain diwakili oleh aplikasi cakram belakang eks Suzuki Satria yang dianggap lebih mumpuni.

Penulis/Foto : Gombak

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa