Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Gugah Kesadaran Generasi Muda

Editor - Sabtu, 1 November 2008 | 17:16 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Sebagai bentuk tanggung jawab PT Wahana Makmur Sejati (WMS) selaku main dealer Motor Honda untuk wilayah Jakarta-Tangerang terhadap ketertiban masyarakat dalam berlalin, WMS kembali menggelar pelatihan Safety Riding kepada masyarakat. Kegiatan ini tentunya melibatkan PT Honda Astra Motor dan pihak kepolisian Indonesia yang menyasar kalangan remaja SMA.

Alasan disasarnya para siswa usia belasan tersebut, adalah penanaman tingkat kepedulian yang tinggi untuk berlalin. Karena tingkat kecelakaan lalin utamanya Event yang berlangsung pada Minggu (1/11) di SMU Pelita II di kawasan Daan Mogot Jakarta Barat tersebut, berlangsung dengan sukses. Para siswa yang mengikuti ajang tersebut pun terlihat sangat antusias.

“Menggugah kesadaran generasi muda dalam berlalin sudah sepatutnya kita lakukan saat ini. Karena jika kita tidak menanamkan pemahaman tentang pentingnya menjaga ketertiban, keamanan dan kenyamanan dalam berlalin kepada generasi muda saat ini, maka bisa dipastikan kondisi lalin dimasa mendatang akan lebih buruk dari saat ini,” ungkap AKP Melda dari Dirlantas Polri selaku narasumber kali ini.


Memperhatikan secara seksama teknik berkendara di simulator

Agak berbeda dengan pemberian materi bagi peserta yang berusia diatas 20 tahunan, pemberian materi safety riding kali ini, lebih ditekankan kepada menumbuhkan perilaku sopan berkendara dijalan. Paket pelatihan pun meliputi pemberian materi in-class dan pemberian contoh cara berkendara dengan teknik pengereman, cara berboncengan, melewati rintangan dan sejumlah tips untuk menciptakan perilaku berkendara yang lebih arif.

Selain itu juga disediakan alat simulasi berkendara Honda Riding Trainer untuk membangun intersepsi tersendiri bagi para siswa yang ada. “Kami berharap pelatihan seperti ini dapat mengedukasi sejak dini kepada para pelajar. Setidaknya mereka telah dipersiapkan cara berkendara yang lebih aman terlebih dahulu,” ujar Toni Purnama selaku Head Safety Riding Unit WMS.

Penulis/Foto : Uda

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa