Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Dia City Car Peugeot 107, Dibanderol Rp 184 Jutaan

Rabu, 30 Mei 2012 | 14:02 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Seolah ingin menjawab keinginan pasar mobil Indonesia akan kehadiran citycar Eropa, maka pada Rabu (30/5) PT Astra International Peugeot - Sales Operation (AIP-SO) merilis citycar terbaru berjuluk 107.

Oleh pihak pabrikan 107 diklaim sebagai kendaraan yang cocok untuk kaum muda yang memiliki mobilitas tinggi namun tetap ingin tampil trendy, dinamis dan sporty. Hal ini terwakili dari desain eksterior 107.

Terlihat dari desain bonnet mungil dengan lekukan khas gaya terbaru Peugeot dengan paduan headlamp 'almond' yang unik. Selain itu, bentuk bumper depan berlekuk dengan paduan floating gril turut menghadirkan kesan sporty. Beralih ke belakang, paduan kaca belakang dan stop lamp menghasilkan nuansa segitiga cembung yang modern dan unik.

Sementara dari dimensinya, 107 memiliki karakter yang lincah dikendarai, namun masih dapat menghadirkan ruang kabin yang lega. Terbukti dari ukuran panjangnya yang mencapai 3.430 mm, lebar 1.630 mm dan tinggi 1.470 mm. Kemudahan mengemudi juga diwakili oleh ukuran wheelbase yang mencapai 2.340 mm. 

Sedangkan kabin lima penumpangnya menghadirkan ukuran bangku yang sepintas lebih lega dari citycar sekelasnya. Apalagi, akomodasi kabin juga didukung beberapa ruang penyimpanan yang memiliki total volume 18 liter.

Di balik kap nya, mobil CBU asli Perancis ini dibekali dengan mesin 998 cc bertenaga 68 dk di 6800 rpm. Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi unik, 2-Tronic otomatis yang mirip dengan transmisi pada Smart Fortwo.

"Peugeot 107 merupakan kendaraan yang cocok untuk anak muda, sehingga kami berharap dapat di terima oleh pasar," jelas CEO PT Astra International-Peugeot Constantinus Herlijoso. 

Untuk kelebihan tersebut, Peugeot membanderol 107 dengan Rp 184,9 juta off the road. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa