Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mazda2 Edisi Spesial, Mesin Lebih Kecil, Bensin Lebih Irit

Rabu, 30 Mei 2012 | 13:09 WIB
No caption
No credit
No caption


Hiroshima - Mazda Motor Corp meluncurkan Mazda2 edisi spesial, yang menggunakan mesin lebih kecil. Hasilnya, hatchback Mazda ini bisa lebih irit dari sebelumnya.

Mazda2 yang di Jepang di namai Demio ini kini berjuluk Demio 13C-V Smart Edition II, yang diklaim punya konsumsi bahan bakar 1 liter untuk jarak 20,6 km, atau lebih irit 0,4 km per liternya.

Modifikasi ringan telah dilakukan Mazda terhadap Mazda2 yang mengusung mesin berkapasitas 1.3 liter DOHC yang disandingkan dengan transmisi otomatis CVT dan manual 5 speed.

Selain jeroan mesinnya, Mazda juga sudah menambahkan beberapa detail pada tubuh Mazda2 edisi spesial ini seperti rear roof spoiler, dan undercover, sehingga menjadikannya lebih ekslusif.

Karena keiritannya 13C-V Smart Edition II bisa mendapatkan potongan pajak 50 persen di Jepang. Potongan pajak ini memang merupakan program pemerintah Jepang untuk mobil-mobil irit BBM. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa