Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Agar Makin Aman, Daihatsu Indonesia Recall Sirion dan Gran Max

Selasa, 29 Mei 2012 | 13:03 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Selasa (29/5) PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengumumkan program recall pada dua variannya, yakni Gran Max dan Sirion. Pemanggilan kembali tersebut dilakukan untuk memastikan kenyamanan dan keselamatan pengguna. Dan recall ini merupakan hasil evaluasi Daihatsu Motor Company (DMC) Jepang.

Potensi kerusakan yang terdapat pada hatchback kompak, Sirion yaitu terletak pada tetesan air dari selang AC yang dapat menyebabkan karat pada steering rack. Dan hasilnya, sebanyak 3.227 unit Sirion yang diproduksi sejak Januari 2008 - Maret 2011 harus mengalami perbaikan.

Sementara untuk Grand Max, baik versi pikap, minibus dan blind van terdeteksi dapat membahayakan pengendara lain, karena kerusakan dudukan ban cadangan. Jumlah kendaraan yang teridentifikasi sebanyak 36.988 unit Gran Max pikap yang diproduksi sejak tahun 2007 sampai 15 Oktober 2010. Lalu sebanyak 11.715 unit Gran Max tipe minibus dan blind van produksi tahun 2007 sampai 23 Oktober 2008.

"Recall ini merupakan bentuk tanggung jawab Daihatsu sebagai sahabat yang mengutamakan kenyamanan dan keselamatan pelanggan," ujar Amelia Tjandra, Direktur Marketing PT ADM.

Seluruh pergantian komponen dan ongkos perbaikan ini gratis. "Pemilik mobil yang terkena recall ini dapat menghubungi Daihatsu Acces di nomor 500898 untuk mengatur jadwal perbaikan mobil. Program ini berlangsung dari 29 Mei 2012 sampai 28 Mei 2013 ," ungkap Ahmad Syaufi, Technical Service Division Head PT ADM. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa