Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MPV Hybrid Toyota Prius Diluncurkan Seharga Rp 333 Jutaan

Rabu, 23 Mei 2012 | 15:05 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Australia - Toyota terus menambah varian hybrid-nya. Setelah sebelumnya ada Camry hybrid, kini giliran MPV tujuh penumpang dari keluarga Prius secara resmi diluncurkan. Namanya Toyota Prius V yang dibanderol Rp 333 jutaan.

Ini adalah mobil hybrid dengan fleksibilitas yang kompak, dengan daya angkut tujuh penumpang yang sudah dilengkapi baterai lithium-ion dengan 56 sel unik yang lebih ringan 7 kg dari baterai yang ada pada Toyota Prius standar.

Baterai ini juga punya desain vertikal ganda yang bertumpuk, sehingga bisa ditempatkan di konsol tengah. Hasilnya keluasan ruang kabin tidak akan terganggu, serta distribusi bobot yang lebih central.
No caption
No credit
No caption

Toyota Prius V lebih panjang 135 mm, 30 mm lebih lebar dan 100 mm lebih tinggi dibanding Prius standar. Juga dengan wheelbase yang lebih panjang 80 mm, sehingga menjamin bisa leluasa menempatkan orang dewasa di ketiga baris kursinya dengan nyaman.

Kelegaan kabinnya pun masih bisa dioptimalkan dengan konfigurasi kursi yang bisa dibuat flat, dan digeser maju mundur. Bahkan, ketika semua baris kursinya terisi penuh oleh penumpang, Prius V masih bisa menampung barang sampai 180 liter.

Toyota membekali Prius V dengan mesin 1.8 liter yang didukung dengan sistem  Hybrid Synergy Drive generasi terbaru, yang bila dipadukan bisa menghasilkan tenaga sebesar 100 Kw, yang disalurkan melalui e-Transmisi CVT Toyota continuously variable kepada penggerak dua roda depan.

"Kami melihat Prius V sebagai alternatif untuk sedan kecil dan menengah, juga wagon serta SUV kompak lainnya, namun dengan bahan bakar yang jauh lebih efisien," ujar Direktur Eksekutif Penjualan dan Pemasaran Toyota Australia Matius Callachor. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa