Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pasang Mesin Lebih Kecil, Audi A5 Coupe Dipangkas Nyaris Setengah Harga

billy - Rabu, 16 Mei 2012 | 12:09 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Banyak pihak bertanya-tanya akan fitur yang tersemat pada Audi A5 Coupe baru. Apakah ada down spek ketimbang edisi lawasnnya? Pasalnya,  harga jual Audi A5 Coupe terbaru yang dirilis pada hari ini (16/5) dilepas dengan harga nyaris setengah lebih murah dari A5 Coupe sebelumnya.

Jika tipe lawasnya dibanderol Rp 1,2 milyar, maka tipe anyarnya justru dilego Rp 690 juta saja (keduanya harga off the road).

"Tidak ada pengurangan fitur, karena kami tetap mengandalkan teknologi penunjang kenyamanan yang sama seperti pada versi lamanya. Bahkan pada versi ini kami menambah fitur LED daylight running lamp dan LED stoplamp. Tak hanya itu, tampilan monokrom pada LCD kabin juga turut digusur dengan versi multi-color," jelas Imelda Muhidin, General Manager Audi Indonesia.

Menurutnya pemangkasan harga terjadi karena adanya pengurangan pajak mesin pada Audi A5 Coupe. "Tipe sebelumnya menganut mesin V6 3.2 liter FSI, dan versi kali ini menggendong mesin 2.0 liter TFSI 4-silinder," ungkapnya.

Meski demikian, pihak Audi menyatakan jika tenaga yang dihasilkan versi anyar ini tak kalah dengan A5 Coupe sebelumnya. Generasi baru ini memiliki mesin bensin turbo 2.0 TFSI 4-silinder.

Mesin ini mampu memuntahkan daya hingga 211 dk dengan torsi 350 Nm. Sementara versi sebelumnya mengandalkan dapur pacu V6 3.2 liter FSI bertenaga 265 dk dengan torsi 330 Nm.

Artinya, angka tenaga mesin lama lebih besar, namun keluaran torsi justru kalah. "Rata-rata pengguna mobil di Indonesia lebih senang torsi besar dari pada keluaran tenaganya. Sebab karakter pengguna di sini lebih menyenangi tarikan bawah yang galak," timpal CEO PT Garuda Mataram Motor, Andrew Nasuri.

"Tak cuma itu, model yang kami tampilkan saat ini merupakan versi 'plus' dengan fitur tambahan berupa electric seat, park distance control, lampu Xenon, jok kulit dan pelek 18 inci yang jika bonus ini ditotal mencapai angka Rp 100 juta," tambah Andrew. (mobil.otomotifnet.com)


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa