Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota Supra Baru, Bakal Bermesin Tengah dan Hybrid

billy - Senin, 7 Mei 2012 | 08:03 WIB
No caption
No credit
No caption


Jepang – Rumor mengenai hadirnya lagi supercar legendaris Toyota Supra kembali mencuat. Bahkan kali ini, pihak Toyota dikabarkan siap menghadirkan versi produksi massal dari penerus Supra dengan bekal mesin di tengah sasis (Mid Mounted Engine) dan sistem penggerak hybrid.

Hal ini menjadi angin segar bagi penggemar Supra, yang dikenal sebagai raja balap jalanan dan drag race ini. Pasalnya saat ini, sportscar Toyota hanya diwakili oleh mobil super eksklusif, Lexus LFA dan sportscar ringan, 86. Sehingga gap antara keduanya terasa jauh.

Kabarnya tampilan Supra akan menganut model FT-HS Concept yang mendebut tahun 2007 silam. Tampilan serba tajam pada mobil dua penumpang tersebut menjadikan kesan agresif dan kencang terasa kental.

Sedangkan bagian sumber penggerak, mesin bensin 3.5-liter V6 bertenaga 250 dk untuk penggerak roda depan ditandemkan dengan motor listrik di roda belakang.

Sistem hybrid All Wheel Drive (AWD) ini mampu mengeluarkan total tenaga 400 dk. Dan teknologi ini dikembangkan bersama tuner balap Gazzo, yang sempat diaplikasi pada sportscar GRMN Sports Hybrid Concept II yang sempat diuji di Fuji Speedway oleh tester legendaris Toyota, mendiang Hiromu Naruse. (mobil.otomotifnet.com)


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa