Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Suzuki Swift XS, Lebih Sporty dengan Mesin Ertiga

billy - Jumat, 4 Mei 2012 | 07:02 WIB
No caption
No credit
No caption


Selandia Baru – Belum lama ini Suzuki Selandia Baru mengeluarkan edisi terbatas dari hatchback Swift lima pintu yang diberi sentuhan agresif dan sporty.

Mobil berjuluk Swift XS ini mengaplikasi tambahan berupa panel bodi, seperti spoiler kit, fender ban dan side skirt berkelir hitam yang terinspirasi dari model Eropa. Semakin sporty, Swift XS juga disematkan side protection door mouldings dan decal stiker XS unik. 

Kesan unik hadir kala melongok ke bagian kaki-kaki. Dimana pelek HRS H-461berpalang 12 dengan ukuran 17 inci menghiasi kolong spakbornya. Uniknya, pelek tersebut memiliki warna silver di sisi luar, sedangkan bagian dalam berkelir hitam. Pelek tersebut dibalut ban high performance Bridgestone MY02 205/45 R17.

Masuk ke kabin, Suzuki menambahkan Swift XS dengan tata suara kabin berupa Bluetooth Sony dengan external microphone termasuk sistem low volume nya.

Yang berbeda dengan Swift versi lokal, hatchback Selandia Baru ini dibekali mesin K14B yang juga tertanam di bonnet MPV Ertiga yang baru mengaspal di Indonesia. Mesin bervolume 1.4 liter ini memiliki tenaga 95 ps pada 6.000 rpm dan torsi 130 Nm pada 4.000 rpm. Dan Swift XS hanya ditawarkan dengan transmisi otomatis 4-speed.

Sementara itu, fitur keselamatan standar yang disematkan pada Swift XS juga mumpuni. Sebut saja tujuh buah airbag, ESP (Electronic Stability Programme), sistem rem ABS dan EBD serta mekanisme dekopling untuk pedal rem.

Harga yang ditawarkan pada Swift XS adalah 24.500 Dollar Selandia Baru, atau sekitar Rp 181 jutaan. Menurut Suzuki, dengan membeli edisi terbatas itu, konsumen akan menghemat sekitar 4.000 Dollar Selandia Baru, atau sekitar Rp 29 jutaan. (mobil.otomotifnet.com)


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa