Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Permintaan Membludak, Mazda Tambah 1000 Unit RX-8 Spirit R

Rabu, 2 Mei 2012 | 06:02 WIB
No caption
No credit
No caption


Jepang – Edisi terakhir dari sportscar bermesin rotary, Mazda RX-8 yang berjuluk Spirit R ternyata membludak. Dari 1000 unit yang disediakan untuk pasar global, termasuk Indonesia, ternyata masih kurang banyak untuk memenuhi keinginan pecinta RX-8.

Untuk itu, pabrikan asal Jepang ini memproduksi 1000 unit lago RX-8 Spirit R, yang sayangnya hanya diedarkan di Negeri  Matahari Terbit tersebut.

Seperti diketahui, sportcar empat pintu dengan model suicide ini memiliki beberapa sentuhan khusus yang menyimbolkan kemewahan dan ekslusifitas.

Diantaranya desain interior Mazda RX-8 Spirit R terkesan ekslusif dengan perpaduan warna piano black dengan merah pada jok Recaro berbahan kulit. Detil berwarna merah di bagian kemudi, rem tangan, serta doortrim menambah cathy tampilan interiornya.

Perubahan desain eksterior terletak pada emblem bertuliskan Spirit R di bagain C Pillars yang menjadi ciri khas tersendiri dari Mazda RX-8 Spirit R. Kesan Sporty tercermin lewat alloy wheel berhias center cap berwarna hitam, Perubahan lainnya yaitu kaliper rem berwarna merah, warna bingkai (bezel) lampu depan, lampu kombinasi belakang, dan lampu kabut berwarna hitam.

Untuk fitur keamanan, Mazda RX-8 Spirit R dilengkapi dengan enam SRS Airbags dan Dynamic Stability Control (DCS). Di Indonesia, Mazda RX-8 Spirit R tersedia dalam tiga warna eksklusif yaitu Alumunium Metallic, Sparkling Black dan Crystal White Pearl.

Mazda RX-8 masih mengandalkan mesin rotary Renesis dengan transmisi otomatis 6 percepatan dengan kontrol elektronik.

Tentunya kehadiraan 1000 unit RX-8 Spirit R baru menjadi pelepas dahaga penggemarnya. Maklum, edisi ini merupakan 'salam perpisahan' dari seri RX-8 yang terpaksa berhenti diproduksi karena kendala emisi. Namun kabarnya Mazda akan menyiapkan penggantinya yang tetap mengaplikasi mesin Rotary dengan sistem hybrid. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa