Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ford Fiesta Van, Bisa Jalan 30,3 Km Pakai Seliter BBM

Jumat, 27 April 2012 | 13:03 WIB
No caption
No credit
No caption


Inggris – Ford Inggris mendebutkan mobil ultra efisien Ford Fiesta Van di ajang Birmingham Commercial Vehicles Show 2012 pekan ini. Pihak Ford menyatakan Fiesta van dapat menempuh jarak 30,3 km hanya dengan seliter BBM dengan emisi CO2 sebesar 87 g/km saja.

Efisiensi tersebut tak lepas dari beberapa fitur unggulannya seperti sistem Stop-Start, ban low rolling resistance dan suspensi rendah untuk sistem aerodinamika. Serta taburan inovasi Ford ECOnetic yang terdiri dari Smart Regenerative Charging, ECO mode dan optimal shift indicator.

Selain itu, hematnya konsumsi BBM iesta Van juga hadir berkat dukungan mesin diesel 1.6 liter bertenaga 95 dk dengan Eco Boost yang dilengkapi gear rasio baru.

Beralih pada tampilannya, Fiesta Van hadir dengan basis bodi hatchback 3-pintu. Namun sebagai mobil berkategori niaga ringan, Fiest Van tampil unik berkat aplikasi blind van (tanpa kaca samping dan belakang)di bagian belakang. Serta jaring kargo di dalam kabin.

Di pasaran Inggris, Fiesta Van berhadapan langsung dengan kompetitor sesama hatchback blind van sekelas Fiat Punto Van dan Peugeot 207 Van.(mobil.otomotifnet.com)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa