Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ssst, Penantang Toyota Rush Mendebut di China

billy - Kamis, 26 April 2012 | 09:04 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Beijing – Setelah sekian lama ditunggu, akhirnya sosok produksi massal dari mini SUV, Ford EcoSport ditampilkan di ajang Beijing Motor Show 2012 pekan ini. Dan kabarnya, produk yang juga akan masuk ke Indonesia ini akan menantang pasar si kembar Toyota Rush dan Daihatsu Terios.

Sebagai modal bersaing, Ford mendandani EcoSport dengan wajah modern khas Kinetic Design yang sporty. Desain ini sebelumnya juga tersemat pada produk global Ford lain, yakni Fiesta dan Focus.

Terlihat dari bentuk front fascia yang tersusun dari bentuk gril kecil dengan airdam besar dan kawalan headlamp menyipit. Tampang global ini merupakan bagian dari strategi One Ford. Hal tersebut membuat tampang EcoSport tak jauh beda dengan edisi konsepnya yang ditunjukan di India.


Sedangkan kesan sporty tetap menonjol dari garis bodi di samping, serta nuansa two tone dari aksen gelap di bagian bawah bodi. Ada pula aplikasi rumah ban cadangan yang menempel pada pintu belakang, yang serupa dengan milik Rush.

Dibalik kapnya, tersemat mesin Ecoboost 1.0-liter, 3-silinder bertenaga 120 PS. Mesin bensin bervolume terkecil dari Ford ini memiliki teknologi turbo dengan twin independent variable camshaft timing (Ti-VCT) serta direct fuel injection.

“Kami bekerja keras untuk meningkatkan antusiasme pasar di China, dengan mobil baru ini Ford memberikan teknologi yang pintar dan hijau,”ujar Joe Hinrichs, president of Ford Asia Pacific and Africa. (mobil.otomotifnet.com)


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa