Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mau Tau Berapa Konsumsi BBM Suzuki Ertiga?

Senin, 23 April 2012 | 11:01 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Hadir sebagai MPV yang benar-benar baru, termasuk soal mesin K-Series terbarunya yang berkapasitas 1,4 liter yang diklaim efisien. Nah, kita jadi ingin tau dong, berapa sih konsumsi bahan bakar dari Suzuki Ertiga ini?

Berdasarkan hasil pengetesan internal Suzuki, baik yang dilakukan di Indonesia maupun di India, hasilnya rata-rata Suzuki Ertiga sanggup menempuh jarak sekitar 16,3 km untuk 1 liter bahan bakar.

"Hasil tersebut didapat dari pengetesan yang dilakukan di berbagai kondisi jalan secara kombinasi, baik di Indonesia maupun di India. Didapat hasilnya sekitar 16,3 km per liter," ungkap Endro Nugroho, Direktur Marketing Suzuki Indomobil Sales.

Pengetesan tersebut dilakukan pada berbagai kondisi jalan, juga kondisi cuaca, yang bahkan di India sana, juga di tes dalam konsisi jalanan dan cuaca bersalju. Sementara di Idnonesia, kepadatan lalu lintasnya jadi tantangan tersendiri bagi konsumsi bbm dari Ertiga.

Namun, hasil tersebut merupakan kombinasi dari berbagai kondisi jalan ya, tidak serta merta dapat dijadikan patokan. "Tapi kalau masih mau membuktikan, silakan mencobanya dan mengetes konsumsi bahan bakarnya sendiri, kami jamin bakal efisien," yakin Endro. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa