Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Unik, Geely Bikin SUV Mini Pengangkut Motor

billy - Jumat, 20 April 2012 | 06:03 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

China – Biasanya kendaraan angkut sepeda motor akan bersosok pikap, atau truk. Lalu apa jadinya jika sebuah SUV Mini sekelas Terios sanggup mengangkut motor di kabinnya tanpa mengorbankan kenyamanan pengguna? Nah, mobil konsep Geely Moca ini jawabannya.

Yup, ide nyeleneh ini merupakan inovasi terbaru dari Geely (di Indonesia ngetop dengan hatchback iconic, Panda) yang mendebut pada gelaran Shanghai Auto Show 2012.

Rahasianya terdapat pada konfigurasi bangku penumpang Moca yang memiliki beberapa variasi lipatan. Sehingga saat jok penumpang di baris depan dan belakang dilipat, kabin Moca dapat mengangkut motor.


Oiya, sepeda motor yang diangkut merupakan motor lipat built in yang dirancang khusus untuk Moca. 

Uniknya lagi, mobil berukuran 3,7 meter yang sanggup mengangkut lima penumpang tersebut didesain agar dapat memuat sebuah kursi roda dan sepeda kayuh di bagian belakang. Sehingga kesan fungsionalnya lebih menonjol, dibanding tampangnya yang kaku dan serba kotak.

Nah, unik kan?(mobil.otomotifnet.com)


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa