Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota Siap Rilis Sportscar 86 di Indonesia Akhir Mei

billy - Rabu, 18 April 2012 | 11:03 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta – Mengulas mobil sport yang satu ini memang tak ada habisnya. Maklum, sebab mobil yang menyandang gelar sebagai penerus sportscar ringan sekelas Corolla Trueno hingga Celica. Asiknya lagi, sebagai produk global PT Toyota Astra Motor (TAM) juga siap menghadirkannya di Indonesia.

“86 akan dirilis pada akhir Mei, atau awal Juni mendatang. Namun sampai saat ini kami belum membuka inden pada model tersebut,” ujar Widyawati Soedigdo, General Manager Marketing PT Toyota Astra Motor TAM pada Selasa (17/4).

Sedangkan mengomentari larisnya 40 unit Toyota  86 sebelum sampai di Indonesia, Widyawati menyatakan jika kemungkinan angka tersebut adalah angka pemesan di dealer. “Kemungkinan baru list nama saja, karena belum ada inden resmi,” ujarnya.

Sebagai sportscar, 86 dipersenjatai mesin boxer 2.0 liter, 4-silinder dengan D-4S injeksi langsung bertenaga 187 dk pada 7.000 rpm dan memiliki torsi maksimum 205 Nm pada 6.600 rpm dengan penggerak roda belakang.

Dengan dimensi panjang 4.240 mm, tinggi 1.285 mm dan lebar 2.570 mm membuat 86 menjadi mobil sport empat penumpang (bangku 2+2) ini kompak. Dan membuat beberapa tim balap sudah mengandalkan mobil ini untuk ajang turing, drifting hingga reli. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa