Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

China Berhasil Gabungkan Ferrari, Audi, Lamborghini jadi Supercar Baru

Senin, 16 April 2012 | 12:05 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Beijing - China, memang jagonya merekayasa produk. Apa saja pun jadi. Tak terkecuali sebuah supercar. Coba saja perhatikan Supercar China yang satu ini, namanya Tong Jian S11 coupe.

Tampang sedan sport bergenre coupe lansiran Jianghuai Automobile atau JAC Motors langsung mengingatkan kita pada ketiga mobil sport papan atas dunia, seperti Ferrari, Audi, juga Lamborghini. 

Perhatikan saja gaya desain Audi R8 pada lekukan pada samping kiri kanan bodinya. Namun, gaya desain melancipnya membawa kita untuk mengingat sebuah Lamborghini, lengkap dengan gaya bumper dan aliran udara yang agresif. Sementara Ferrari menyumbang bagian belakang, lengkap dengan desain lampu rem bulat gandanya.

Namun, meski terkesan menjiplak beberapa desain supercar, JAC Motors sepertinya sudah membuat kesepakatan dengan ketiga pabrikan tersebut, terlebih sebelumnya pabrikan yang sama juga pernah membuat pickup yang meniru Ford F-150.

Sayangnya, JAC Motors tidak merilis secara terbuka mesin apa yang dibenamkan dibalik kap mesin supercar coupe mereka ini, hanya saja pabrikan China ini mengatakan baru akan memberitahu jenis mesinnya, apakah bensin, hybrid atau listrik saat pameran Beijing Auto Show minggu depan. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa