Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bocoran Harga Mazda CX-5, Sekitar Rp 475 Jutaan

billy - Rabu, 11 April 2012 | 12:25 WIB
No caption
No credit
No caption

Malaysia – Perang SUV lima penumpang di kawasan Asean kembali panas. Pasalnya, produsen mobil asal Jepang, Mazda bersiap merilis SUV lima penumpang anyar CX-5 di Malaysia beberapa waktu nanti. Di kelas tersebut, CX-5 akan berhadapan dengan Nissan X-Trail, Honda CR-V dan Hyundai Tucson.

Meski belum resmi mengaspal, tapi bocoran harga di Negeri Jiran tersebut menyebutkan CX-5 akan dijual dengan dua tipe. Dan harganya, 159.500 Ringgit (Rp 475 jutaan) untuk tipe 2WD dan 169.760 Ringgit (Rp 505 juta) pada versi 4WD. Harga tersebut tak akan jauh berbeda jika CX-5 dilepas di Tanah Air beberapa waktu nanti.

Walau memiliki dua pilihan penggerak, tapi hanya ada satu mesin yang diaplikasi CX-5. Yaitu tipe bensin Skyactiv-G 2.0 dengan multi hole injector dan knalpot berkonfigurasi balap, 4-2-1. Alhasil, tenaganya mencapai  155 dk dan torsi 200 Nm. Semakin lengkap, CX-5 dikawinkan dengan sistem transimisi Skyactiv-Drive 6-speed.

CX-5 juga memiliki fitur bodi SKYACTIV, yang dikatakan 30 persen lebih kaku tapi 8 persen lebih ringan dari bodi konvensional.

Sedangkan dimensi CX-5 terbilang kompak. Yakni 4.450 mm (lebih pendek 80 mm dari X-Trail), lebar 1.840 mm (lebih lebar 95 mm dari X-Trail) dan tinggi 1.670 mm (lebih rendah 15 mm dari X-Trail). Sementara ukuran wheelbase 2.700 mm.

Selain itu, sasis juga mengant teknologi SKYACTIV, yang menyediakan keseimbangan tingkat tinggi dengan paduan kelincahan dan stabilitas tinggi. Hal ini juga didukung suspensi MacPherson struts untuk depan dan multilinks untuk belakang. (mobil.otomotifnet.com)


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa