Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

SUV Lamborghini Punya Nama "Teror yang Menakutkan"

Selasa, 10 April 2012 | 15:02 WIB
No caption
No credit
No caption


Bologna - Lamborghini terus mengembangkan calon model yang melawan mainstream pabrikan Italia tersebut yang berjenis SUV. Bahkan, nama yang akan digunakan pun bakal menyiratkan sebuah "Teror yang menakutkan".

Deimos. Begitulah Lamborghini menamakan calon SUV tersebut. Nama ini diambil dari mitologi Yunani, yakni seorang putra dari Dewa Perang Ares dan Dewi Cinta Aphrodite. Deimos punya arti "teror yang menakutkan".

Lamborghini Deimos basisnya akan dikembangkan dari platform yang sama dengan SUV Porsche Cajun dan Audi Q5. Bila sebelumnya LM002 yang dirancang untuk kendaraan militer menggunakan mesin V12 berpenggerak 4x4, maka SUV terbaru Lamborghini yang akan dijuluki LM00X ini akan sedikit lebih jinak. 

Sebuah mesin turbo berkapasitas 4.0 liter V8 yang juga akan digunakan oleh Audi S7, akan disematkan pada SUV LM00X. Tenaganya sekitar 550 bhp. Dengan begitu, diharapkan LM00X bisa berlari 0-100 km/jam hanya dalam waktu kurang dari 4 detik, yang berarti akan lebih kencang dari Porsche Cayenne S Turbo!

Apakah nantinya Lamborghini Deimos yang rencananya akan dipamerkan di Beijing Auto Show 2012 April ini akan menjadi sebuah teror yang menakutkan? Kita tunggu saja! (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa