Mini Rilis Varian Coupe dan Roadster, Dilepas Rp 649 -679 Juta

billy - Senin, 2 April 2012 | 12:07 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta – Invasi mobil kecil nan mewah Mini di Tanah Air makin kentara di tahun ini. Terbukti dari peluncuran dua varian anyar mereka yakni Cooper S Coupe dan Cooper S Roadster pada Senin (2/4).  Kedua model baru ini menggenapkan line up produk Mini menjadi 6 varian di pasar Indonesia.

Presiden Direktur BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan, meresmikan peluncuran dua model MINI sekaligus, yakni MINI Cooper S Coupe dan MINI Cooper S Roadster yang berlangsung  di Pondok Indah Mall.

Mini Cooper S Coupe merupakan model terbaru yang mengusung konsep three-box body dengan desain pada bagian belakangnya yang terlihat sangat menawan serta atapnya bersiluet rata menyerupai helm. Hal ini menjadikan kendaraan tiga pintu ini terlihat sporty dan penuh daya tarik.

Pada bagian atap Mini Cooper S Coupe tampil dengan warna kontras dengan berbagai pilihan Mini Sport Stripes. Tersedia juga kursi, door trim, trim strip serta warna interior.

Sementara pada varian Cooper S Roadster menganut atap terbuka yang bertipe soft top. Mobil dua pintu ini juga mengaplikasi sporty strip pada bagian kap mesin dan bodi belakang.

Kedua mobil ini dibekali fitur unggulan. Meliputi automatic air conditioning, speed sensitive power stering, kaca spion elektris, park distance, control, aports seats pagi pengemudi dan penumpang di depan, spoert leather streering wheel yang dilengkapi shift paddle.

Ada pula chrome line interior,lampu xenon, sports button, radio MINI Connected, sistem loudspeaker harman kardon HiFi, serta Bluetooth dengan USB Audio Interface.

Untuk mesin kedua model menganut 1.6 liter dengan teknologi baru fully variabel valve management dan twin scroll turbocharger yang menyembu tenaga 184 dk pada putaran mesin 5.500 rpm dan torsi 240 Nm di 1.600 rpm. Dengan teknologi Overboost torsi melonjak hingga 260 Nm.

Cooper S Coupe dapat menempuh kecepatan hingga 100 km/jam hanya dalam 7,1 detik, dan 7,2 detik pada versi Roadster. Dan keduanya mampu berlari pada kecepatan maksimal 224 km/jam.

Dan untuk menebus kedua mobil unik ini, sediakan dana sebesar Rp 649 juta pada Cooper S Coupe dan Rp 679 juta untuk Cooper S Roadster (keduanya off the road). (mobil.otomotifnet.com)


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : billy

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa