Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Suzuki Sumbang Mesin APV untuk Diutak-atik Mahasiswa

Jumat, 30 Maret 2012 | 11:02 WIB
No caption
No credit
No caption


Yogyakarta - Sebonggol mesin Suzuki APV siap untuk diutak-atik pada mahasiswa agar meningkatkan jam terbang mereka dalam pengembangan teknologi mesin mobil. Mesin tersebut disumbang Suzuki Indomobil Sales sebagai bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR).

Suzuki menunjukkan kepeduliannya terhadap dunia pendidikan, khususnya di bidang otomotif dengan menyerahkan mesin APV tersebut kepada Fakultas Teknik Mesin, Lembaga Pendidikan Perguruan Tinggi Institut Sains & Teknologi (IST) AKPRIND Yogyakarta, Jl. Kalisahak no. 28, Yogyakarta.

Mesin yang diserahkan memiliki spesifikasi tipe G15A, berkapasitas 1500cc, 4-cylinder, 16-valve, dengan sistem Distributor Less Ignition, sudah memenuhi Emission Control standar Euro II yang ramah lingkungan, hemat bahan bakar.

Apalagi, seperti kita tau, Suzuki mengembangkan mesin APV ini bersama anak bangsa, yang sebelumnya sudah diberi kepercayaan oleh principal, Suzuki Motor Corporation, Jepang sebagai pabrik induk Suzuki APV, yang hanya diproduksi di Indonesia.

Tujuan dari kegiatan CSR ‘Suzuki Peduli Pendidikan’ untuk menunjang dan mempermudah proses kegiatan belajar dan mengajar, serta memperkaya pengetahuan mengenai mesin mobil serta teknologinya.

"Diharapkan akan memberikan makna dan konstribusi besar untuk dunia pendidikan yang akan mencetak tenaga-tenaga terampil di masa-masa yang akan datang," tulis pernyataan Suzuki. (mobil.otomotifnet.com)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa