Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Siap-siap, Honda Brio Mengaspal Sebelum IIMS

billy - Kamis, 15 Maret 2012 | 15:02 WIB
Siap-siap, Honda Brio Mengaspal Sebelum IIMS
Siap-siap, Honda Brio Mengaspal Sebelum IIMS

Jakarta – Kabar gembira bagi pecinta mobil Honda di Tanah Air. Sebab PT Honda Prospect Motor (HPM) mengumumkan untuk merilis produk baru mereka, citycar Brio sebelum ajang IIMS 2012 di bulan September nanti.

Hal ini disampaikan langsung oleh Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT HPM disela acara Pengumuman Ekspansi Pabrik di Jakarta pada Kamis (15/3).

Menurutnya Brio akan keluar sekitar bulan Juli atau Agustus mendatang. “Untuk tahap awal, kami masih mengimpor utuh unit 2.000 unit Brio dari Thailand. Tapi kami juga belum tahu, apakah angka 2.000 unit tersebut adalah jumlah hingga akhir tahun, atau jumlah perbulan,” ungkap Jonfis.

Dirinya menambahkan jika Brio dipasarkan untuk mengisi line up mobil Honda di bawah Rp 200 jutaan yang telah ditinggalkan Honda Jazz. “Sebelumnya Civic bermain dikelas tersebut, kemudian harganya naik dan digantikan Jazz. Sekarang pasar Jazz sendiri jauh berbeda dengan versi awalnya, maka untuk mengisi segmen itu kami akan hadirkan Brio,” ujarnya.

Brio sendiri telah mengaspal lebih dulu di Thailand. Calon lawan Nissan March ini mengusung mesin 3 silinder berkapasitas 1.2 liter. Hebatnya, mesin ini mampu menempu jarak sekitar 25 km untuk tiap liter BBM. Saat ini di Thailand, Brio dilego sekitar Rp 120 jutaan. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa