Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jeep Wrangler di Indonesia Kini Pakai Mesin Baru Pentastar, Tenaga Lebih Galak!

Rabu, 7 Maret 2012 | 12:29 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta - Tahun 2012 ini dijadikan momentum bagi Chrysler Indonesia untuk mengukuhkan eksistensinya. Dan Mobil yang sudah menjadi ikon Jeep Wrangler pun kini dihadirkan dengan dukungan mesin baru, Pentastar.

Mesin bernama Pentastar tersebut berkapasitas 3,6 liter dengan konfigurasi V6. Dipadukan dengan transmisi yang juga baru, 5 speed otomatis, mesin ini sanggup menghasilkan tenaga mencapai 285 Hp. Bandingkan dengan sebelumnya yang hanya bertenaga 205 Hp.

Mesin ini juga kapasitasnya lebih kecil 200cc dari pendahulunya, namun kenaikan tenaga tersebut mencapai 41 persen yang berefek pada akselarasinya yang lebih cepat 3 detik. Dan asiknya, konsumsi bahan bakarnya lebih irit 10 persen.


Kunci dari mesin kecil bertenaga besar ini karena Jeep telah menggusur material besi dan diganti dengan alumunium. Jalur pelumasan juga dibenahi, dan terakhir saluran pembuangan pun disempurnakan agar semakin ramah lingkungan.

"Tahun 2012 ini ditandai dengan perubahan pada mesin dan transmisi dari Jeep Wrangler agar semakin efisien dan bertenaga," ujar Rieva Muchsin, Chief Marketing Officer PT Garansindo INter Global sebagai APM Jeep di tanah air.

Chrysler Indonesia menawarkan 4 varian Jeep Wrangler terbaru ini, pertama Wrangler Sahara yang dibanderol Rp 760 jutaan, kemudian Wrangler Rubicon dibanderol Rp 810 Jutaan, Wrangler Sport dibanderol Rp 670 jutaan dan Wrangler Sport Platinum Diesel dibanderol Rp 795 Jutaan. Semua harga tersebut off the road ya! (mobil.otomotifnet.com)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa