Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Aston Martin V12 Zagato, Mobil James Bond versi Handmade

billy - Minggu, 12 Februari 2012 | 12:13 WIB
No caption
No credit
No caption


Inggris – Pecinta James Bond pasti kenal merek mobil premium asal Inggris, Aston Martin yang biasa mendampinginya. Dan pada ajang Geneva Motor Show 2012 bulan depan, Aston Martin siap mengenalkan versi produksi massal dari supercar anyar mereka V12 Zagato.

V12 Zagato sendiri merupakan mahakarya dari Aston Martin. Mengikuti tradisi ultra eksklusif mobil sebelumnya yaitu Aston Martin One-77 maka V 12 Zagato juga dibuat secara hand made.

Membutuhkan lebih dari 2.000 jam kerja untuk memproduksi  panel bodi, termasuk atap, kap mesin dan pintu. Tidak mengherankan, Aston Martin berkomitmen untuk membangun V12 Zagato hanya sebanyak 150 unit.

Selain itu, V12 Zagato juga menggunakan bahan eksklusif seperti serat karbon di bagian depan dan fender belakang. Lalu tutup bagasi dan rangka pintu semua dibangun dari bahan komposit.

Eksterior V12 Zagato sendiri tampak klasik seperti pendahulunya di tahun 60-an, DB4 GT Zagato. Uniknya, Aston Martin melengkapi V12 Zagato dengan wing belakang kecil dan empat warna bodi baru. Semakin eksklusif, proses pengecatan saja memerlukan 100 jam untuk menyelesaikannya.

Mesin yang ditanam pada mobil seharga Rp 4,6 miliar ini juga mumpuni. Yakni mesin 6.0 liter V12 dengan tenaga 510 dk dan torsi 420 pound-feet. Sedangkan transmisinya ditawarkan dengan tipe manual enam kecepatan. (mobil.otomotifnet.com)


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa