Mobil China Chery Hidup Lagi di Indonesia?

billy - Rabu, 1 Februari 2012 | 14:02 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Masih ingat mobil-mobil Chery yang identik dengan citycar Chery QQ? Ya, pemegang mereknya Unicor Prima Motor sudah menutup diri sebagai pemegang merek Chery sejak Maret 2011 lalu. Tapi, kini Chery balik lagi dan hidup kembali di Indonesia?

Kemunculan kembali Chery di tanah air diketahui ketika melihat salah satu iklan di koran harian pekan ini. Terpampang iklan yang mengatasnamakan PT Chery Mobil Indonesia.

"Ini perusahaan baru, dan kami tidak ada sangkut pautnya dengan APM yang lama," sambut Hosea Sanjaya, Presiden Direktur Chery Mobil Indonesia.

Seperti diketahui, Chery merupakan perusahaan lokal China, berstatus BUMN nomor satu di China yang punya nama lengkap Chery Automobile Co.Ltd. Di tahun 2011 lalu, sebanyak 643 ribu unit mobil berhasil dijual di China, ditambah ekspor 160.200 unit.

Chery juga punya Pusat R&D di propinsi Wuhu, Beijing, Shanghai, Turin, Tokyo, serta pusat pengetesan mobil terbesar di Asia yang menampung 30 mobil baru pertahun. Sebelumnya, Chery di Indonesia dipasarkan dibawah naungan Indomobil Grup. Bagaimana kiprah selanjutnya? (mobil.otomotifnet.com)

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : billy

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa