Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Exora Star, Mobil Malaysia yang Ingin jadi Indonesia?

billy - Jumat, 27 Januari 2012 | 13:01 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Proton Exora Star hadir di tahun 2011 meramaikan industri otomotif Indonesia dengan diluncurkan Exora Star terbaru yang katanya makin banyak menggunakan komponen lokal Indonesia.

"Pemakaian komponen pabrikan Indonesia dipilih untuk menghasilkan mobil dengan harga terjangkau tanpa mengurangi kualitas bagi konsumen," papar Mazlan Bin Mohd Zain General Marketing Head of Sales Divison PT. Proton Edar Indonesia.

Beliau juga menambahkan strategi ini juga berguna untuk menghidupkan kekayaan Indonesia dalam membuat komponen mobil, sehingga bisa memberdayakan tenaga manusia dan alam dari Indonesia.

"Muatan lokal Proton ini terfokus pada asesoris. Konsentrasi untuk assembling dan local content terpusat di PDA centre (Pre Delivery Inspection) Proton di Bekasi," jelas Robby Prakoso Head of produk Price & Research Division.

Robby juga menambahkan, asesoris juga berkolaborasi dengan vendor. Custom special manufacturing dengan general ini memudahkan konsumen untuk request sesuai kebutuhan. Total komponen berjumlah 35 item untuk high grade. Sedangkan untuk Executive dan Medium line berjumlah 15 item.

"Produksi menggunakan elemen produksi lokal yang terbaik demi mencapai hasil kendaraan berkualitas bagi konsumen Indonesia," ucap Gunther Scherz Presiden direktur Proton Edar Indonesia. (mobil.otomotifnet.com)


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa