Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jaguar XF Resmi Beredar di Indonesia, Harga Rp 1,35 Miliar

billy - Kamis, 26 Januari 2012 | 13:02 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Bertempat di Pacific Place, Jakarta pada Kamis (26/1) PT Grandauto Dinamika (GD), APM brand mobil premium Jaguar merilis varian sport sedan mereka yang berjuluk XF 3.0L V6. Mobil empat pintu ini diklaim sebagai mahakarya kolaborasi solid antara ahli mesin dan desainer handal.

XF 3.0L V6 sendiri memiliki desain sporty dengan siluet bodi yang aerodinamis namun tetap elegan. Sosoknya mengingatkan kita akan tampang sportscar Inggris lainnya yaitu Aston Martin. Lampu depan yang agresif dikawal sistem proyektor dengan Xenon HID dan LED.

Sementara bagian interior dikawal dengan kenyamanan nan mewah. Sebut saja aplikasi jok berfitur 'hoop' pada bantalan kepala dan punggung. Ada pula beberapa pilihan kombinasi kulit pelapis jok dan panel wood untuk kabinnya.

Sementara sektor pemanja telinga, Jaguar tak main-main dengan menyematkan sistem audio 1200 W dari Bowers & Wilkins. Lalu ada pula fitur pengendalian Jaguar drive control dengan dynamic mode, cruise control, advance braking dan servotronic steering.

Bagian mesin pun tak kalah anggun. Dibalik kap tersimpan bongkahan V6 2.967 cc bertenaga 238 dk dan torsi 293 Nm yang dikawinkan dengan transmisi 6-speed otomatis. Aplikasi mesin itu mampu membawa XF 3.0L V6 ngebut dari 0-100 km/jam dalam 8,3 detik dan top speed dibatasi sampai 250 km/jam saja.

"Dengan peluncuran seri Jaguar XF 3.0L V6, kami berharap dapat mengakomodasi kebutuhan para konsumen untuk memiliki kendaraan berdesain elegan, nyaman dan berteknologi tinggi," jelas Darwin Maspolim, COO PT GD.

Selain itu, Adrian Hallmark, Global Brand Director, Jaguar Cars menimpali jika Jaguar 2012 teranyar ini adalah seri yang paling diunggulkan saat ini. "Setiap seri yang kami miliki adalah kombinasi sempurna dari inovasi, desain tegas dan performa tinggi," ucapnya.

Anda yang berminat memboyong mobil eksotis dengan segudang fitur canggih ini siapkan dana sebesar Rp 1,35 Miliar. (mobil.otomotifnet.com)


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa